“Membaca” Berita pun sekarang kerjaan komputer

Tahukah Anda bahwa sekarang news provider seperti Dow Jones, Thomson Corp, dan Reuters memberikan layanan berita yang bisa dengan mudah ditelaah komputer?

Dalam rangka senantiasa mencari keunggulan dibanding kompetitor lainnya, beberapa hedge fund managers, bank trading desks, dll menggabungkan teknologi computer-ready news feed dalam keputusan trading mereka. Berita yang dikirim bukan lagi dalam bentuk text tapi dalam suatu bentuk yang bisa ditengarai dengan akurat isi dari berita itu tanpa perlu dibaca manusia.

Kecepatan adalah kata kunci di sini! Logikanya, mereka yang mendapat informasi paling pertama akan bisa membeli atau menjual aset dengan harga yang lebih baik. Mereka yang membaca belakangan akan mendapatkan harga yang kurang baik. Siapa yang bisa lebih cepat daripada komputer?

Ada berapa jumlah berita yang membanjiri berbagai media setiap harinya? Mana yang memiliki nilai, mana yang sampah? Computer-ready news feed berusaha untuk memilah-milah dan mengkategorikan hal tersebut. Siapa yang bisa mengorek-orek lautan berita lebih baik daripada komputer?

Masalah yang lebih sulit adalah mengartikan apa yang ada dalam berita itu dalam konteksnya. Di sinilah, mungkin, di mana peran otak manusia masih sangat diperlukan.

Jadi, mungkin kita memang harus mengurangi membaca berita. Biarkanlah komputer yang membacakannya buat Anda!😉

Pos ini dipublikasikan di TECHNOLOGY. Tandai permalink.

2 Balasan ke “Membaca” Berita pun sekarang kerjaan komputer

  1. Poltak Hotradero berkata:

    apakah bukan berarti juga kemungkinan terjadi “over reaksi”…?

  2. ihedge berkata:

    Kemungkinan “over-reaksi” tentunya tergantung dari bagaimana pemakai informasi ini menggunakannya dalam trading mereka. Jujur, sulit untuk mengatakan apa akan terjadi “over-reaksi” bila semakin banyak orang menggunakan teknologi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s