Berpikiran terbuka

“Our eyes can see what our mind is prepared to see.”

Pos ini dipublikasikan di TANYA KEMBALI. Tandai permalink.

8 Balasan ke Berpikiran terbuka

  1. edratna berkata:

    Kita memang harus selalu berpikir terbuka, supaya bisa belajar hal-hal yang baru.

  2. fertob berkata:

    tul-betul… tapi ada juga yang lain :

    “kita melihat apa yang kita ingin lihat” dengan kata lain, ketika otak kita mencetak suatu blue-print tentang sesuatu maka apa yang kita lihat dan persepsikan adalah apa yang ada dlm blueprint itu.

  3. priandoyo berkata:

    NLP ya? setuju om Bahar.

  4. mriyandi berkata:

    Setuju bang…
    Tapi jangan lupakan bahwa kita juga harus membuka hati dan perasaan kita…
    Mata kadang salah..
    Telinga kadang keliru.
    Tapi hati selalu benar…
    karena disitu tuhan menitipkan sifat2nya kepada kita (menurut ESQnya Ary Ginanjar Agustian)

  5. ihedge berkata:

    @Bu Edratna: Betul Bu…

    @Bang Fertob: Betul juga. Salah satu kritikan terhadap Technical Analysis ialah “we see what we want to see”.

    @Anjar: NLP? Neurolinguistic Programming kah?

    @Riyandi: Mungkin hati tidak selalu benar. Hehehe…

  6. aryahidayat berkata:

    remind me to these words,

    “They don’t see each other. They only see what they want to see. They don’t know they’re dead.”

    “How often do you see them?”

    “All the time. They’re everywhere.”

    From The Sixth Sense 1999

  7. wanda suarga berkata:

    saya wanda suarga umur 23thn cowo, seorang trader dari tahun 2008,tapi saya merasa ilmu saya masih kurang sekali,saya ingin sekali punya mentor,saya ingin ke jenjang lebih tinggi lagi,saya ingin belajar lebih dalam lagi tentang dunia keuangan,moneter ekonomi dunia,apa bapak bersedia mengajarkan saya,saya akan kirim report hasil trading saya di future exchange ke bapak kalo bapak berkenan,

Tinggalkan Balasan

